Fokus Purworejo https://fokuspurworejo.com Aktual, Tajam dan Sesuai Fakta Sat, 04 Jul 2020 14:25:15 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 Wabup Yuli Hastuti Serahkan Hadiah Lomba Pos Kamling di Bruno https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/wabup-yuli-hastuti-serahkan-hadiah-lomba-pos-kamling-di-bruno/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=wabup-yuli-hastuti-serahkan-hadiah-lomba-pos-kamling-di-bruno https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/wabup-yuli-hastuti-serahkan-hadiah-lomba-pos-kamling-di-bruno/#respond Sat, 04 Jul 2020 09:20:58 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13560 BRUNO, FP – Lomba Pos Kamling di Kecamatan Bruno dapat menginspirasi. Karena keberadaan Pos Kamling sangat penting. Selain sebagai salah satu upaya

The post Wabup Yuli Hastuti Serahkan Hadiah Lomba Pos Kamling di Bruno appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
BRUNO, FP – Lomba Pos Kamling di Kecamatan Bruno dapat menginspirasi. Karena keberadaan Pos Kamling sangat penting. Selain sebagai salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan RT, RW, maupun desa. Juga bermanfaat dalam hal perlindungan masyarakat dari bencana alam. Ttermasuk untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular seperti virus Corona (Covid-19).

Diharapkan, Poskamling yang menjadi pusat komando pelaksanaan siskamling, dapat difungsikan sebagai pos deteksi dini untuk keperluan-keperluan tersebut. Berbagai bentuk kearifan lokal seperti penggunaan kenthongan perlu digalakkan kembali, karena masih efektif untuk memberikan peringatan dini terjadinya bahaya.

“Apalagi Pos Kamling Kemiren ini, semakin lengkap dengan adanya iringan kesenian tradisional tek-tek yang salah satu alat musiknya menggunakan kentongan. Kesenian tek-tek kentongan muncul sekitar tiga puluhan tahun silam. Bahkan efektif untuk mengingatkan warga akan adanya suatu kejadian, dengan membunyikan kenthongan sesuai kode. Ini sangat bagus diharapkan, tek-tek kenthongan dapat terus dilestarikan,” kata Wabup Yuli Hastuti pada penyerahan hadiah lomba Pos kamling tingkat Kecamatan Bruno, di Pos Kamling Ketan Desa Kemiren Wetan Bruno, Jum’at malam (3/7). Hadir perwakilan Polres purworejo, Camat Bruno dan Forkopimcam.

Pemerintah Kabupaten Purworejo, lanjut Yuli Hastuti, tercatat pada urutan 6 terkecil penularan virus covid-19 dari jumlah 35 kabupaten kota se Jawa Tengah. Semula sebagai zona merah, kini bisa turun pada zona kuning yang artinya penularan covid menurun dan bisa dikendalikan.

“Hal ini berkat upaya bersama Pemerintah dan msayarakat dalam menerapkan kedisplinan mencegah covid,” ujar Yuli Hastuti.

Dikatakan, penurunannya karena antara lain penderita yang baru tidak ada, yang sakit sudah sembuh, yang masih isolasi dilakukan dirumah sendiri supaya cepat sehat. Kabupaten Purworejo yang sudah bisa diurutan 6 terkecil ini, supaya kita jaga bersama-sama. Dibeberapa Kabupaten tetangga seperti Wonosobo, Temanggung, Kulonprogo, Kebumen masih zona merah. Bahkan beberapa wilayah di pantura seperti Semarang, Jepara, Demak, Rembang, terjadi penularan virus covid gelombang ke II.

“Kita sangat berharap di Kabupaten Purworejo tidak terjadi. Karena itu jangan sampai lengah, tetap harus waspada. Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah menyatakan new habit (aktifitas kebiasaan baru), supaya dapat dilaksanakan semua elemen masyarakat. Terutama dalam beraktifitas keseharian, dengan terus melaksanakan disiplin untuk memutus mata rantai penularan covid. Yakni selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dll,” harap Yuli Hastuti.

Sementara Camat Bruno Netra Asmara Sakti SSos MT menjelaskan, di Bruno Pos covid yang sekaligus berfungsi sebagai Poskamling terdapat 31 pos. Kemudian berkembang menjadi sekitar 433 Poskamling yang hampir ada disetiap RT.

Poskamling ini siap mengamankan kamtibmas dan mengantisipasi covid di era new habit. Lomba tingkat kabupaten dalam rangka Hari Bhayangkara yang mendapatkan juara I Poskamling Ketan Desa Kemiren wetan. Sedangkan lomba tingkat kecamatan diambil juara 1 hingga juara harapan 2, dengan pemberian piala dan uang pembinaan. (War)

The post Wabup Yuli Hastuti Serahkan Hadiah Lomba Pos Kamling di Bruno appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/wabup-yuli-hastuti-serahkan-hadiah-lomba-pos-kamling-di-bruno/feed/ 0
Peringati 98 Tahun Taman Siswa, SMK  TKM Teknik Purworejo Gelar Tirakatan dan Doa Bersama https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/peringati-98-taman-siswa-smk-tkm-teknik-purworejo-gelar-tirakatan-dan-doa-bersama/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=peringati-98-taman-siswa-smk-tkm-teknik-purworejo-gelar-tirakatan-dan-doa-bersama https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/peringati-98-taman-siswa-smk-tkm-teknik-purworejo-gelar-tirakatan-dan-doa-bersama/#respond Sat, 04 Jul 2020 07:44:58 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13553 PURWOREJO, FP – Malam tirakatan sederhana mewarnai peringatan HUT ke 98 Taman Siswa. Kegiatan berlangsung di kampus SMK TKM Teknik Purworejo, Kamis

The post Peringati 98 Tahun Taman Siswa, SMK  TKM Teknik Purworejo Gelar Tirakatan dan Doa Bersama appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Malam tirakatan sederhana mewarnai peringatan HUT ke 98 Taman Siswa. Kegiatan berlangsung di kampus SMK TKM Teknik Purworejo, Kamis (2/7) malam.

Kegiatan dihadiri seluruh guru atau pamong pria SMK TKM Teknik  Purworejo. Tirakatan diisi dengan mujahadah dan doa bersama untuk para pendiri dan tokoh Taman Siswa.

“Mujahadah dan doa bersama sebagai wujud penghormatan kepada para tokoh dan pendiri Taman Siswa baik seluruh Indonesia maupun Kabupaten Purworejo. Sebab tanpa ada perjuangan mereka tidak akan seperti ini” kata Kepala SMK TKM Teknik Purworejo, Ki Gandung Ngadina S.Pd. M.Pd.

Dikatakan, kegiatan juga diisi dengan upacara sederhana dan dilanjutkan rapat pleno pamong/guru untuk pembagian tugas tahun ajaran 2020/2021.

Lanjut Ki Gandung, peringatan HUT ke 98 mengambil tema Niteni, Niroke, Nambahi Berinovasi Menuju 100 Tahun Taman Siswa sengaja digelar secara sederhana karena kondisinya masih dalam pandemi Covid-19.

“Tema tersebut bermakna investisigasi, memberi contoh kemudian memberi tambahan untuk berinovasi menuju 100 tahun Taman Siswa,” ucap Ki Gandung yang juga Ketua MKKS SMK Purworejo.

Disebutkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap SMK TKM Teknik Purworejo kini semakin tinggi. Terbukti dari PPDB tahun ajaran 2020/2021 kuota sudah terpenuhi sejak awal bahkan sebelum pendaftaran SMK/SMA Negeri buka pendaftaran.

“Yang paling membanggakan, semua calon siswa yang mendaftar di SMK TKM Teknik diantar oleh orangtuanya, ini membuktikan para orangtua percaya penuh kepada sekolah kami. Calon siswa baru juga tidak mempersoalkan mau masuk jurusan apa, yang penting bisa sekolah di TKM Teknik,” ujar Ki Gandung.

Diterangkan, dalam PPDB tahun Ajaran 2020/2021 SMK TKM Teknik membuka pendaftaran untuk 360 siswa baru dengan kompetensi keahlian, Teknik Instalasi Listrik (TITL) 2 rombel, Teknik Mekanik Industri (TMI) 2 rombel, Teknik Pemesinan (TP) 4 rombel, dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 2 rombel.

Suasana PPDB di SMK TKM Teknik Purworejo

“Kuota semua kompetensi keahlian sudah terpenuhi. Dari jumlah pendaftar sebanyak 531 yang diterima hanya 360, jadi yang kita tolak 171 calon siswa. Dan dari semua yang diterima sudah melakukan daftar ulang,” papar Ki Gandung.

Adapun sebaran asal calon siswa baru, SMP Negeri 208 siswa (57,78 %), SMP swasta 36 siswa (10 %), MTs Negeri 110 siswa ( 30,56 %), dan MTs swasta 6 siswa (1,67 %). Dari prosentase tersebut tertinggi diduduki oleh SMP Negeri 25 dengan 40 siswa, disusul MTs Negeri 3 dengan 38 siswa, dan MTs Negeri 1 dengan 37 siswa.

Dijelaskan, untuk menghadapi kegiatan belajar awal tahun ajaran baru 2020/2021 yang rencananya pada 13 Juli 2020 mendatang, pihaknya akan melaksanakan secara online dan offline.

Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM), kata Ki Gandung, memang diperbolehkan offline atau tatap muka dengan persyaratan tertentu seperti berada di zona hijau dan melaksanakan sejumlah protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan lainnya.

“Untuk pelaksanaan KBM kami ada dua opsi, online dan offline karena dari hasil jajak pendapat dengan orangtua siswa mereka menghendaki secara tatap muka atau offline,” terang Ki Gandung.

Menurut Ki Gandung, rencananya untuk KBM tahun ajaran baru 2020/2021 nanti per rombel akan dibagi menjadi dua, masuk pagi dan siang.

“Cara ini selain mengurangi kerumunan juga untuk menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan. Disamping itu kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan manual dan sistem sensor hasil karya para siswa dan piranti kesehatan lainnya seperti pengukur suhu tubuh dan masker,” pungkas Ki Gandung Ngadina.

Untuk tahun ajaran 2020/2021 jumlah peserta didik SMK TKM Teknik sebanyak 1051 siswa dengan perincian, kelas X 366 siswa, kelas XI 344 siswa dan kelas XII 347 siswa. (War)

The post Peringati 98 Tahun Taman Siswa, SMK  TKM Teknik Purworejo Gelar Tirakatan dan Doa Bersama appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/04/peringati-98-taman-siswa-smk-tkm-teknik-purworejo-gelar-tirakatan-dan-doa-bersama/feed/ 0
Drs Ari Edy Prasetyo : Pengurus Golkar Hasil Musda Diharapkan Dari Kader Partai https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/drs-ari-edy-prasetyo-pengurus-golkar-hasil-musda-diharapkan-dari-kader-partai/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=drs-ari-edy-prasetyo-pengurus-golkar-hasil-musda-diharapkan-dari-kader-partai https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/drs-ari-edy-prasetyo-pengurus-golkar-hasil-musda-diharapkan-dari-kader-partai/#respond Fri, 03 Jul 2020 13:55:54 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13550 PURWOREJO, FP – Ketua DPCAB (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI (Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ) Drs Ari Edy Prasetyo mengharap pengurus DPD

The post Drs Ari Edy Prasetyo : Pengurus Golkar Hasil Musda Diharapkan Dari Kader Partai appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Ketua DPCAB (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI (Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ) Drs Ari Edy Prasetyo mengharap pengurus DPD Partai Golkar hasil Musda (Musyawarah Daerah) tahun 2020 akan menghasilkan pengurus yang kredibel dan konsisten memegang visi misi Golkar.

Hal tersebut disampaikan dihadapan sejumlah wartawan ketika konfirmasi terkait surat instruksi DPP Partai Golkar tertanggal 1 Juli 2020.

Dalam surat nomor SI-3/Golkar /VII/2020 diinstruksikan DPD Partai Golkar kabupaten/kota di seluruh Indonesia harus segera menyelenggarakan Musda bagi DPD kabupaten/kota dan prioritas bagi yang akan menggelar Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Penyelenggaraan Musda paling lambat 31 Agustus 2020.

“Saya berharap pengurus hasil Musda adalah pengurus yang kredibel dan paham akan doktrin Golkar dan berasal dari kader sendiri,” kata Drs Ari Edy Prasetyo yang juga sesepuh Partai Golkar, Jumat (3/7).

Disebutkan, SOKSI adalah organisasi sosial politik yang merupakan salah satu pendiri Golkar. Karena itu Ari Edy Prasetyo selaku Ketua SOKSI DP Cab Purworejo merasa tidak salah jika dirinya menginginkan pengurus hasil Musda yang akan diselenggarakan berasal dari kader partai sendiri yang paham idiologi  Golkar hingga jiwanya benar-benar Golkar.

“Saya berharap pengurus lahir dari para kader yang sudah melalui sistem pengkaderan yang berlaku di tubuh Golkar sehingga mampu mengembalikan Marwah Golkar. Jangan sampai terjadi anggota pengurus dari calon yang sama sekali tidak paham tentang doktrin Golkar,” tandas Ari.

Diakui Ari, saat ini visi misi Partai Golkar sudah sedikit bergeser, karena itu dari hasil Musda akan muncul kader yang konsisten dengan visi misi Golkar dan konsisten untuk melaksanakan doktrin Golkar.

Lanjut Ari, dalam Musda Partai Golkar dirinya memiliki hak suara dan berpendapat.  Karena sebagai Ketua DP Cab SOKSI Purworejo dirinya memiliki hak untuk memilih pengurus.

” Tentu dalam musda PG Kabupaten Purworejo , SOKSI yang bersama Trikarya yang lain punya hak pilih, berharap bisa memilih pengurus yang paripurna, yang bagi saya sebaiknya dari Generasi Muda yang masih kental idealismenya, syukur tak terkontaminasi budaya prakmatis dan transaksional ” tandas Arie. (War)

The post Drs Ari Edy Prasetyo : Pengurus Golkar Hasil Musda Diharapkan Dari Kader Partai appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/drs-ari-edy-prasetyo-pengurus-golkar-hasil-musda-diharapkan-dari-kader-partai/feed/ 0
UM Purworejo Bekali UMKM Pelatihan dan Pengemasan Makanan https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/um-purworejo-bekali-umkm-pelatihan-dan-pengemasan-makanan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=um-purworejo-bekali-umkm-pelatihan-dan-pengemasan-makanan https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/um-purworejo-bekali-umkm-pelatihan-dan-pengemasan-makanan/#respond Fri, 03 Jul 2020 12:14:09 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13532 PURWODADI, FP – Tim Program Kemitraan Masyarakat UM Purworejo memberikan pelatihan pengemasan makanan dan pelatihan pengalengan makanan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua

The post UM Purworejo Bekali UMKM Pelatihan dan Pengemasan Makanan appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWODADI, FP – Tim Program Kemitraan Masyarakat UM Purworejo memberikan pelatihan pengemasan makanan dan pelatihan pengalengan makanan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu pada tanggal 26 Juni dan 2 Juli 2020 di rumah produksi yangko di Geparang Purwodadi Purworejo.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengemasan produk yangko agar lebih menarik dan diminati oleh konsumen.

Cahyana, ketua Program pengabdian mengatakan, di Purworejo banyak usaha kecil yang punya potensi berkembang, namun terkadang pemilik usaha masih belum mempunyai pengetahuan yang memadai, salah satunya adalah yangko anindita.

Kemasannya masih sangat tradisional, hanya menggunakan besek besar dan yangko nya juga tidak di potong-potong.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka tim pengabdian memberikan pelatihan pengemasan agar produk bisa menarik dan semakin diminati konsumen.

“Kami memberikan pelatihan beberapa alternatif pengemasan, nanti pemilik usaha yang akan menentukan mana yang paling memungkinkan untuk digunakan” kata Cahyana.

Selain pelatihan pengemasan, pemilik usaha juga diberikan pelatihan pengawetan makanan melalui pengalengan dan juga informasi mengenai perijinan BPOM yang dilangsungkan secara daring. Pembicara dalam pelatihan ini adalah beberapa inisiator pengalengan makanan basah, LIPI Yogyakarta dan BPOM.

Program ini merupakan program awal dari serangkaian program pendampingan UMKM yang diberikan oleh tim pengabdian UM Purworejo. Berikutnya akan ada beberapa pelatihan pembukuan, pelatihan manajemen usaha, dan beberapa program lain yang akan dilangsungkan hingga bulan Desember. (War)

The post UM Purworejo Bekali UMKM Pelatihan dan Pengemasan Makanan appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/03/um-purworejo-bekali-umkm-pelatihan-dan-pengemasan-makanan/feed/ 0
Kerjasama Dengan Nasmoco, SMK Negeri 6 Purworejo Launching Bengkel Praktik TKRO https://fokuspurworejo.com/2020/07/02/kerjasama-dengan-nasmoco-smk-negeri-6-purworejo-launching-bengkel-praktik-tkro/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=kerjasama-dengan-nasmoco-smk-negeri-6-purworejo-launching-bengkel-praktik-tkro https://fokuspurworejo.com/2020/07/02/kerjasama-dengan-nasmoco-smk-negeri-6-purworejo-launching-bengkel-praktik-tkro/#respond Thu, 02 Jul 2020 09:56:37 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13524 PURWOREJO, FP – SMK Negeri 6 Purworejo meluncurkan Bengkel Praktik Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Bengkel praktik tersebut kerjasama antara SMK Negeri

The post Kerjasama Dengan Nasmoco, SMK Negeri 6 Purworejo Launching Bengkel Praktik TKRO appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – SMK Negeri 6 Purworejo meluncurkan Bengkel Praktik Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Bengkel praktik tersebut kerjasama antara SMK Negeri 6 Purworejo dengan Toyota Nasmoco Magelang.

Peresmian dan peluncuran bengkel praktik dilakukan oleh Kepala Bengkel Toyota Nasmoco Magelang, Subhan Firdaus dalam rangka kegiatan Nasmoco Go To Shool, Rabu (1/7).

Kepala SMK Negeri 6 Purworejo, Budiyono, S.Pd, M.Pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelayanan paket servis ringan dengan harga lebih murah yang ditangani langsung oleh mekanik dari Nasmoco Magelang dengan dibantu para siswa jurusan TKRO.

Menurut Budiyono, keuntungan dari kerjasama tersebut para siswa bisa melihat langsung mekanik-mekanik Nasmoco bekerja dengan SOP yang benar, cara mengerjakan servis yang benar dan penerapan peralatan yang benar.

Selain itu para siswa juga bisa membantu, mendapat bimbingan dan arahan langsung dari para mekanik Nasmoco bagaimana cara kerja bengkel standart Nasmoco yang sesuai dengan dunia usaha dunia industri (DUDI).

“Tujuan utamanya para sisa bisa belajar langsung, mendapat bimbingan dari mekanik Nasmoco. Harapanya link and match antara sekolah dan industri tidak terlalu jauh karena sudah mengetahui tenaga kerja seperti apa yang dibutuhkan industri siswa termotivasi,” kata Budiyono, Kamis (2/7).

Budiyono berharap, dengan adanya bengkel yang sudah standar DUDI atau bengkel Nasmoco tersebut dapat meningkatkan pelayanan pendidikan pembelajaran para siswa dan meningkatkan mutu pendidikan sehingga link and match antara sekolah dengan industri akan tercapai.

Dijelaskan, dalam layanan paket servis ringan selama dua hari, tercatat puluhan mobil ikut mengantri servis. Bahkan mobil mahal sekelas Alphard dan Fortuner ikut ambil bagian.

Windarto, instruktur Nasmoco Magelang

“Melihat kondisi seperti itu membuktikan bahwa bengkel milik SMK Negeri 6 Purworejo langsung mendapat kepercayaan masyarakat, buktinya mobil berkelas seperti Aphard dan Fortuner saja ikut servis di bengkel ini,” ucap Budiyono.

Diterangkan Budiyono, SMK Negeri 6 Purworejo memiliki tiga kompetensi keahlian, TKRO, Multi Media dan Busana Butik atau Tata Busana. “Sementara ini yang menjadi unggulan TKRO, tapi kedepan jurusan yang lain juga akan diberi kesempatan yang sama,” ujarnya.

Sementara Windarto, selaku instruktur dari Nasmoco Magelang menyebutkan, kegiatan Nasmoco Go To School merupakan prgram link And Match antara Nasmoco, khususnya Toyota dengan dunia pendidikan.

Tujuanya agar tidak ada ketimpangan antara dunia pendidikan dengan industri. Dalam program tersebut pihak Nasmoco mencoba berbagi dan menularkan ilmu pengetahuan bidang otomotif kepada para siswa SMK seperti cara dan sikap kerja yang benar.

“Harapannya dengan program Nasmoco Go To School ini nantinya para siswa tidak kaget menghadapi dunia industri yang teknologinya berkembang begitu pesat. Selain itu agar dunia pendidikan tidak jauh tertinggal dari dunia industri,” papar Windarto.

Dipilihnya SMK Negeri 6 Purworejo sebagai sasaran Nasmoco Go To Shool, lanjut Indarto, karena selain sudah lama menjalin kerjasama juga fasilitas gedungnya sudah standar bengkel Nasmoco.

“Sebelumnya memang kami survei dan diarahkan agar gambaran  yang ada di dunia industri bisa diaplikasikan di SMK Negeri 6,” ujar Windarto.

Windarto berharap, dengan kegiatan tersebut, dunia pendidikan tidak jauh tertinggal dengan dunia industri dan siswa SMK Negeri 6 tidak kaget saat terjun ke dunia kerja, serta tingkat kepercayaan maupun minat masyarakat terhadap kompetensi keahlian di SMK Negeri 6 lebih meningkat. (War)

The post Kerjasama Dengan Nasmoco, SMK Negeri 6 Purworejo Launching Bengkel Praktik TKRO appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/02/kerjasama-dengan-nasmoco-smk-negeri-6-purworejo-launching-bengkel-praktik-tkro/feed/ 0
Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Wabup Yuli Hastuti Gandeng Polres https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/jaga-kondusifitas-jelang-pilkada-wabup-yuli-hastuti-gandeng-polres/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=jaga-kondusifitas-jelang-pilkada-wabup-yuli-hastuti-gandeng-polres https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/jaga-kondusifitas-jelang-pilkada-wabup-yuli-hastuti-gandeng-polres/#respond Wed, 01 Jul 2020 09:50:56 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13519 PURWOREJO, FP – Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH akan terus meningkatkan kerjasama dengan menggandeng Polres dan jajaran aparat keamanan yang ada

The post Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Wabup Yuli Hastuti Gandeng Polres appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH akan terus meningkatkan kerjasama dengan menggandeng Polres dan jajaran aparat keamanan yang ada di Kabupaten Purworejo, dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Purworejo.

Kondusifitas daerah sangat penting sebagai modal dalam melaksanakan program-program pembangunan dan peningkatan perekonomian.

“Pada Hari Bhayangkara ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terimakasih yang selama ini Polres telah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Purworejo, teriring harapan Polres Purworejo kedepan semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya,” tandas Yuli Hastuti usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 74 melalui virtual video conferen (vidcon), pada Rabu (1/7).

Upacara Hari Bhayangkara melalui virtual yang berlangsung di ruang vidcon Polres Purworejo tersebut, dilanjutkan syukuran yang juga dihadiri jajaran Forkopimda Purworejo yakni Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Danyonif mekanis raider 412, dan jajaran Polres Purworejo.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan sangat percaya Polres sudah teruji dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga jalinan kerjasama yang baik dapat terus ditingaktkan. Tentunya dalam menciptakan situasi yang kondusif dilakukan dengan persuasif.

Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk jajaran Polres Purworejo dengan harapan Polres Purworejo akan terus maju juga semakin dekat dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas yang ujungnya untuk meningkatkan produktifitas masyarakat Kabupaten Purworejo.

Terkait akan digelarnya Pilkada bupati dan wabup, diharapkan Kabupaten Purworejo tetap adem ayem, jangan sampai ada gesekan jangan sampai ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan politik. Kalau memanas cukup suhu politiknya saja. Untuk konflik horisontal, gesekan dan sebagainya, kita jaga bersama supaya Kabupaten Purworejo bisa kondusif, masyarakat bisa merasa aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat optimis pada Pilkada bupati wabup di Kabupaten Purworejo, situasinya tetap kondusif. Kita semua para pelaku politik artinya semua pimpinan Parpol maupun tokoh-tokoh Parpol, saya kira kita semua sepakat untuk bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Purworejo. Yang lebih penting dan harus disadari bersama, bahwa di atas politik adalah keselamatan dan kepentingan dari masyarakat itu sendiri. Sehingga kita harus bisa memberikan pembelajaran politik yang baik kepada semua masyarakat,” ujar Dion Agasi.

Sementara itu Kapolres AKBP Rizal Marito SIK SH MSi pada sambutan tasyakuran mengatakan, adanya agenda kegiatan yang memerlukan perhatian serius dari kita semua yaitu kegitan Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Purworejo, dimana pelaksanaannya sudah semakin dekat.

Potensi kerawanannya juga semakin besar. Sehingga harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada.

“Kita harus lebih peka dan waspada sigap dan tanggap terhadap potensi kerawanan yang setiap saat dapat berubah menjadi ancaman bagi kelangsungan jalannya Pilkada. Saya ingatkan kita diberi kepercayaan dan mandat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan demokrasi di kabupaten Purworejo,” tandas Rizal Marito.

Kepercayaan ini kata Kapolres, haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Purworejo betul-betul dapat kita wujudkan.

“Kami mengucapkan terimakasih Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama mendukung berbagai upaya perbaikan institusi Polri,” jelasnya. (War)

The post Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Wabup Yuli Hastuti Gandeng Polres appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/jaga-kondusifitas-jelang-pilkada-wabup-yuli-hastuti-gandeng-polres/feed/ 0
Kembangkan Jaringan di Pituruh dan Kemiri, PDAM Targetkan Serap 5000 Pelanggan Baru https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/kembangkan-jaringan-di-pituruh-dan-kemiri-pdam-targetkan-serap-5000-pelanggan-baru/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=kembangkan-jaringan-di-pituruh-dan-kemiri-pdam-targetkan-serap-5000-pelanggan-baru https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/kembangkan-jaringan-di-pituruh-dan-kemiri-pdam-targetkan-serap-5000-pelanggan-baru/#respond Wed, 01 Jul 2020 09:39:54 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13515 PURWOREJO, FP – Untuk memberi kemudahan dan meningkatkan pelayanan, Perumda PDAM Tirta Perwitasari Purworejo membuka kantor cabang di komplek Kecamatan Pituruh. Sebelumnya,

The post Kembangkan Jaringan di Pituruh dan Kemiri, PDAM Targetkan Serap 5000 Pelanggan Baru appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Untuk memberi kemudahan dan meningkatkan pelayanan, Perumda PDAM Tirta Perwitasari Purworejo membuka kantor cabang di komplek Kecamatan Pituruh.

Sebelumnya, juga sudah dibuka kantor cabang di wilayah Kecamatan Kemiri. “Untuk cabang Kemiri kantornya berada di komplek kecamatan, sementara cabang Pituruh kantornya masih jadi satu dengan Bank Purworejo yang berlokasi di timur pasar,” kata Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST, Rabu (1/7).

Dijelaskan, pembukaan kantor cabang dalam rangka pengembangan jaringan yang kini sudah dibangun untuk melayani masyarakat akan kebutuhan air bersih di wilayah Purworejo bagian barat.

“Dengan melihat dinamika pertumbuhan perekomian di Purworejo bagian barat yang semakin baik maka PDAM menjadikan wilayah barat ini sebagai target untuk penambahan pelanggan baru,” ucap Hermawan.

Konsep pengembangannya lanjut Hermawan, adalah metode supit urang atau melingkar. Dari Kecamatan Bagelen, Pituruh, Kemiri, Ngombol dan Grabag. base nya dimulai dari Purworejo kota, kemudian Kutoarjo kota

“Untuk tahap awal, distribusi air di wilayah bagian barat seperti Kecamatan Butuh, Pituruh, Kemiri, Grabag dan Bayan akan mendatangkan dari jaringan Wadas Lintang,” ujar Hermawan.

Untuk tahap kedua, kata Hermawan, akan dikembangkan  jaringan di wilayah Desa Karangduwur sampai Kelurahan Keseneng, jaringan ini yang melewati wilayah Desa Wirun.

“Untuk tahap tiga, pengembangan wilayah Kecamatan Bagelen akan dikembangan dari Desa Dadirejo, kemudian arahnya ke Kecamatan Purwodadi, Ngombol dan ketemu di jaringan Grabag. Itu rencana pengembangan jaringannya,” jelas Hermawan.

Kantor PDAM cabang Kemiri

Lanjut Hermawan, dari rencana pengembangan jaringan tersebut yang sudah terealisasi pada tahap awal di wilayah Kecamatan Kemiri. Bahkan jumlah pelanggan yang mendaftar sudah mencapai ratusan.

Munculnya jumlah pelanggan yang mendaftar karena sebelum pengbangan jaringan sudah dilakukan survei peminatan masyarakat rumah tangga diluar niaga, industri dan instansi.

“Berdasarkan data hasil survei yang dilakukan sekitar 850 masyarakat rumah tangga berminat. Setelah terpasang jaringan tinggal kita tindak lanjuti atau mengclearkan lagi secara detail mengenai pembayarannya dan sistemnya,”tutur Hermawan.

Diungkapkan, khusus untuk pelanggan baru di wilayah Kemiri dan Pituruh biaya pemasangan  lebih murah. Hal itu karena masih dalam rangka pengembangan wilayah baru sehingga tarifnya masih promo.

“Karena masih promo, biaya pemasangan baru sekitar Rp 1 juta (sudah termasuk biaya survei) sedang, untuk tarif normal Rp 1,3 (sesuai pemasangan panjang pipa) dan pembayaran bisa dicicil 5 hingga 10 kali,” papar Hermawan.

Kata Hermawan, hingga saat ini untuk wilayah Kemiri jumlah pendaftar pemasangan baru mencapai 125, dan 35 diantaranya sudah membayar DP. Sedang pemasangan baru yang sudah terpasang 24  pelanggan.

Ditambahkan, ditargetkan hingga tahun 2023 dari wilayah Kecamatan Kemiri dan Pituruh akan terserap 5000 pelanggan baru. Untuk saat ini jaringan distribusi induk sudah selesai dan tinggal membuat jaringan distribusi dan pembagi ke pelanggan.

Hermawan berharap, dengan adanya jaringan baru dan biaya pemasangan masih promo atau sifatnya sosial maka agar masyarakat memanfaatkan secara optimal dengan cara memiliki keinginan untuk segera pasang.

Sebab bagaimanapun air PDAM kualitasnya lebih bagus, lebih bersih ketimbang air sumur biasa yang banyak mengandung logam berat sehingga warnanya keruh dan kekuningan.

“Pengembangan jaringan dengan biaya promo ini untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan kebutuhan air bersih, jadi silahkan dimanfaatkan seoptimal mungkin karena masalah biaya masih terjangkau dan bisa dicicil,” pungkas Hermawan. (War)

The post Kembangkan Jaringan di Pituruh dan Kemiri, PDAM Targetkan Serap 5000 Pelanggan Baru appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/07/01/kembangkan-jaringan-di-pituruh-dan-kemiri-pdam-targetkan-serap-5000-pelanggan-baru/feed/ 0
Wabup Yuli Hastuti Minta Sosialisasi Masker Jangan Terhenti https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/wabup-yuli-hastuti-minta-sosialisasi-masker-jangan-terhenti/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=wabup-yuli-hastuti-minta-sosialisasi-masker-jangan-terhenti https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/wabup-yuli-hastuti-minta-sosialisasi-masker-jangan-terhenti/#respond Tue, 30 Jun 2020 14:01:57 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13510 PURWOREJO, FP – Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH mengingatkan di masa pandemi covid-19, agar sosialisasi pemakaian masker terus dilakukan. Menyusul pengarahan

The post Wabup Yuli Hastuti Minta Sosialisasi Masker Jangan Terhenti appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH mengingatkan di masa pandemi covid-19, agar sosialisasi pemakaian masker terus dilakukan. Menyusul pengarahan Presiden dan dialog dengan Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah dan kabupaten kota se Jawa Tengah melalui video converence (Vidcon). Yuli Hastuti mengikuti pengarahan Presiden melalui Vidcon di Command Center Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo, Selasa (30/6).

Selain Wabup Yuli Hastuti juga hadir Kapolres AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, Kodim Pasi Ops Kodim Kapten Inf Daryanta, Kejaksaan Negeri Kasi Intel Zaenal SH, Anggota DPRD Rujiyanto SAG MM, Kepala Dinkes Dr Sudarmi MM, dan Plh Dinsosdukkbpppa Drs Pram Prasetyo Achmad MM dan Plt Kepala Dinas kominfo Stefanus Aan Isa Nugraha SSTp MSi.

Menurut Yuli Hastuti, Presiden dalam arahannya mengatakan ancaman Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan masih tinggi, sama juga dinegara lain. Dimana kondisi saat ini juga masih dinamis sehingga kita harus menjaga jangan sampai muncul gelombang kedua. Penanganan covid lebih efektif dengan mengedapankan strategi berbasis lokal seperti pendekatan ditingkat RT, RW dan desa.

Terkait hal itu, kata Yuli Hastuti Pemerintah Kabupaten Purworejo sudah menerapkan new habit atau aktifitas kebiasaan baru. Bukan berarti tidak menggunakan masker, tapi dalam beraktifitas keseharain, harus tetap memperhatikan standar kesehatan.

Salah satunya menggunakan masker, maka saya minta sosialisasi dan penertiban memakai masker, jangan terhenti. Karena masih banyak ditemui ditempat umum maupun dijalan, yang tidak menggunakan masker.
Apalagi kata Yuli Hastuti, penggunaan masker menjadi bagian yang sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid.

Begitu pentingnya penggunaan masker, sehingga Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 yang antara lain mewajibkan warga masyarakat mengenakan masker saat keluar rumah. Selain itu juga harus rutin cuci tangan, selalu jaga jarak, tidak berkerumun.

“Sedangkan arahan Presiden berkait penanganan kesehatan dan upaya pertumbuhan ekonomi agar bisa diatur beriringan, dan harus segera memperhatikan perputaran ekonomi dari sumber APBD kabupaten, provinsi maupun APBN. Tentunya kami Pemkab Purworejo, akan segera tindaklanjuti dengan Pak Sekda dan dinas terkait sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Yuli Hastuti saat ditemui usai mengikuti vidcon.

Sementara itu Kapolres Rizal Marito sejalan dengan Pemkab Purworejo untuk menerapkan disiplin minimal melalui sosialisasi dan bisa dilakukan penertiban kepada masyarakat. Utamanya penggunaan masker disamping ketentuan yang lain, masker harus menjadi wajib untuk digunakan.

“Kami dari Polres siap kerjasama dengan Pemkab melalui dinas terkait untuk penertiban tersebut, karena masih terlihat banyak yang abai tidak memakai masker. Yang paling terlihat di alun-alun dan para pengguna jalan raya,” jelasnya. (War)

The post Wabup Yuli Hastuti Minta Sosialisasi Masker Jangan Terhenti appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/wabup-yuli-hastuti-minta-sosialisasi-masker-jangan-terhenti/feed/ 0
Dua Kelas Industri Jadi Unggulan PPDB SMK PN-PN 2 https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/dua-kelas-industri-jadi-unggulan-ppdb-smk-pn-pn-2/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=dua-kelas-industri-jadi-unggulan-ppdb-smk-pn-pn-2 https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/dua-kelas-industri-jadi-unggulan-ppdb-smk-pn-pn-2/#respond Tue, 30 Jun 2020 13:58:57 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13507 PURWOREJO, FP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK PN – PN 2 yang berlokasi di Jalan Kesatrian No 7 Purworejo

The post Dua Kelas Industri Jadi Unggulan PPDB SMK PN-PN 2 appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK PN – PN 2 yang berlokasi di Jalan Kesatrian No 7 Purworejo berlangsung sejak bulan Mei dan rencananya akan ditutup pada 9 Juli 2020.

Kuota yang tersedia untuk masing sekolah sebanyak 8 kelas. Adapun kompetensi keahlian yang dibuka, untuk SMK PN, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) 1 kelas, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 1 kelas, Multi Media (MM) 1 kelas, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 3 kelas, dan Teknik Pemesinan (TP) 2 kelas.

Sementara untuk SMK PN 2, Audio Video 1 kelas, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 3 kelas, Teknik Pemesinan (TP) 2 kelas dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 2 kelas.

“Sampai saat ini jumlah pendaftar sudah melebihi kuota, namun belum semuanya daftar ulang, jadi belum tahu apakah kuota sudah terpenuhi atau belum, kalau ada yang ingin mendaftar segera saja,” kata pembina Yayasan Pembaharuan, Drs. Ari Edi Prasetya didampingi Kepala SMK Pembaharuan Sugiri, S.Pd dan Kepala SMK PN 2, Rahmi Widayanti, S.Sos, Selasa (30/6).

Disebutkan, Sugiri, ada dua kelas budaya industri dari PT Chemco Harapan dan Yayasan Toyota Astra (YTA) yang menjadi unggulan SMK PN – PN 2. Kelas ini masing-masing 25 siswa hasil dari seleksi yang sangat ketat.

Dijelaskan, kelas industri Chemco, diambil dari jurusan Teknik Pemesinan dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif PN-PN2. Untuk kelas industri YTA, diambil dari jurusan TKR PN2. Seleksi dilakukan saat mereka di kelas X, dan pembelajaran kelas industri ini dimulai kelas XII.

“Kerjasama dengan PT Chemco tidak hanya pada pendirian kelas budaya, tapi juga pendirian Teaching Factory, yang dimulai tahun ini. Pembelajaran pada Teaching Factory ini, berbasis industri. PT Chemco membantu mesin, dan siswa yang mengoperasikannya, untuk menghasilkan barang, dan hasil produksi tersebut dikembalikan ke Chemco,” jelas Sugiri.

Lanjut Sugiri, untuk saat ini sudah ada 12 siswa yang telah menjalani training di Chemco untuk Teaching Factory. Mereka ini menjadi pionir dari keberadaan Teaching Factory. Untuk tahun 2020 ini, semua siswa kelas budaya industri Chemco ini ditarik untuk bekerja di PT Chemco.

Sementara untuk kelas industri YTA, tambah Sugiri, arahan pembelajarannya ke soft skill siswa. Penekanannya pada budaya-budaya industri, yang merupakan perpaduan kurikulum nasional dan kurikulum dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Ari Edi Prasetyo menambahkan, selaku Pembina Yayasan Pembaharuan, yayasan yang membawahi SMK PN-PN2 Purworejo, dalam PPDB kali ini, pihaknya mengikuti alur yang ada. Pendaftaran juga dilakukan secara online dan offline.

“Pihak yayasan menerapkan target yang normatif, siswa yang masuk, harus sama dengan siswa yang keluar (lulus). Sehingga terjadi stabilisasi aktivitas maupun segala sesuatu yang menyangkut berlangsungnya pendidikan dan kehidupan kampus,” imbuh Ari. (War)

The post Dua Kelas Industri Jadi Unggulan PPDB SMK PN-PN 2 appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/06/30/dua-kelas-industri-jadi-unggulan-ppdb-smk-pn-pn-2/feed/ 0
Lulusan SMK Kesehatan Purworejo Diwisuda dan Sumpah Profesi https://fokuspurworejo.com/2020/06/29/lulusan-smk-kesehatan-purworejo-diwisuda-dan-sumpah-profesi/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=lulusan-smk-kesehatan-purworejo-diwisuda-dan-sumpah-profesi https://fokuspurworejo.com/2020/06/29/lulusan-smk-kesehatan-purworejo-diwisuda-dan-sumpah-profesi/#respond Mon, 29 Jun 2020 16:30:38 +0000 https://fokuspurworejo.com/?p=13499 PURWOREJO, FP – Sebanyak 151 siswa SMK Kesehatan Purworejo diwisuda dan diambil sumpah profesi. Kegiatan berlangsung di kampus II SMK Kesehatan Purworejo,

The post Lulusan SMK Kesehatan Purworejo Diwisuda dan Sumpah Profesi appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
PURWOREJO, FP – Sebanyak 151 siswa SMK Kesehatan Purworejo diwisuda dan diambil sumpah profesi. Kegiatan berlangsung di kampus II SMK Kesehatan Purworejo, Sabtu (27/6).

Wisuda ditandai dengan pengalungan samir oleh Kepala SMK Kesehatan Purworwjo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd. Usai wisuda dilanjutkan pengambilan sumpah profesi asisten tenaga kesehatan keperawatan dan farmasi.

Meski kegiatan berlangsung secara ofline, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, seluruh peserta wajib memakai masker, ukur suhu tubuh, cuci tangan, sepatu disemprot disinfektan,  seijin orangtua dan dalam kondisi sehat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut hanya para siswa tanpa didampingi orangtua. “Untuk tahun ini wisuda dilakukan secara sangat sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Kepala SMK Kesehatan Nuryadin, S.Sos, M.Pd didampingi humas, Ardianto Nugroho, Senin (29/6).

Dalam amanahnya Nuryadin menyebut, ada hikmah yang bisa dipetik ditengah pandemi Covid-19. Diantaranya, dunia pendidikan menjadi akrab dengan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran dan kegiatan akademis lainnya.

Cara-cara baru mengelola sekolah harus ditempuh, termasuk yang dilakukan SMK Kesehatan Purworejo saat ini.

Banyak tuntutan guru yang dilakukan saat ini. ” Guru dituntut harus menguasai komunikasi online untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) dan ujian-ujian. Juga harus piawai memainkan gawai zoom cloud meeting, WA group, google, Spada, OCW dan lain-lain, ” kata Nuryadin.

Menurutnya, tantangan dibidang layanan kesehatan menuntut kebutuhan akan tenaga kesehatan yang profesional dan memiliki nilai kompetensi yang berstandar.

Sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang merupakan tulang punggung dari sistem kesehatan nasional, sebagai penggerak roda kesehatan.

Dalam rangka menuju cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage) mutlak diperlukan asisten tenaga kesehatan yang terampil, terlatih dan mempunyai motivasi kerja yang tinggi.

“Tantangan kedepan sebagai asisten tenaga kesehatan adalah dengan diberlakukannya ASEAN Community, dimana negara Asean sepakat membuka kesempatan tenaga kerja masuk di sesama negara anggota, termasuk tenaga kesehatan,” papar Nuryadin.

Dalam kesempatan tersebut Nuryadin berpesan agar para alumni selalu menjaga nama baik diri sendiri, almamater dan keluarga dengan jalan berperilaku serta berprestasi yang baik di rumah, di tempat kerja dan di masyarakat.

” Pesan saya, jalankan 4 T, tertib beribadah, tertib belajar, tertib berorganisasi, tertib bekerja, anggun akhlaknya, unggul intelektualnya, simpatik, menarik, tenang meyakinkan, sehingga dengan demikian profil lulusan SMK Kesehatan Purworejo siap kerja, siap kuliah dan siap bekerja sambil kuliah,”pungkas Nuryadin. (War)

The post Lulusan SMK Kesehatan Purworejo Diwisuda dan Sumpah Profesi appeared first on Fokus Purworejo.

]]>
https://fokuspurworejo.com/2020/06/29/lulusan-smk-kesehatan-purworejo-diwisuda-dan-sumpah-profesi/feed/ 0