SMK Batik Perbaik Laksanakan MPLS Lewat Tatap Muka dan Daring

image_pdf

PURWOREJO, FP – SMK Batik Perbaik Purworejo melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru selama tiga hari (Senin-Rabu 13-15 Juli 2020).

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dan daring. “Berdasarkan Surat Edaran dari provinsi MPLS dilaksanakan secara tatap muka karena hal itu memang diperbolehkan. Namun karena ada Surat Edaran susulan yang melarang tatap muka maka kita lanjutkan dengan daring. Jadi satu hari tatap muka, dua hari daring” kata Kepala SMK Batik Perbaik Purworejo, Yati Dwi Puspita Ady, S.Pd.

Disebutkan, materi MPLS meliputi Wawasan Wiyata Mandala, kurikulum, kompetensi keahlian, dan visi misi sekolah.

Adapun jumlah peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 194 siswa terdiri atas kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 28 siswa, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 20 siswa, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 64 siswa, Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 52 siswa, dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) 40 siswa.

“Untuk MPLS daring kita menggunakan aplikasi zoom dan Youtube. Para siswa¬† mendownload lewat handphone di group whatsapp PPDB,” pungkas Yati Dwi Puspita Ady. (War)

Komentar