Kerjasama Dengan Kantor Pajak Pratama, SMK Batik Perbaik Adakan Sosialisasi Pajak Bertutur

image_pdf

PURWOREJO, FP – SMK Batik Perbaik Purworejo bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama mengadakan sosialisasi pajak bertutur, Rabu (15/7).

Kegiatan diikuti siswa kelas XI jurusan Akutansi Keuangan Lembaga Perkantoran (AKL). “Namun karena masa Covid-19 maka sesuai protokol kesehatan pesertanya hanya 20 siswa perwakilan,” kata Kepala SMK Batik Perbaik Purworejo Yati Dwi Puspita Ady, S.Pd.

Dikatakan, tujuan sosialisasi tersebut agar para siswa, khususnya jurusan AKL paham tentang perpajakan.

“Kebetulan untuk kelas XI dan XII kompetensi keahlian AKL ada materi adminitrasi perpajakan sehingga harapannya jika sudah paham ketika terjun didunia kerja dan industri maupun PKL di Kantor Pajak sudah langsung paham,” imbuh Yati Dwi Puspita Ady.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purworejo, Yupida Laksmijarta Sumantri menyebut, kegiatan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pajak pada 14 Juli 2020 kemarin.

“Tema kegiatannya Bangkit Bersama Pajak Dengan Semangat Gotong Royong,” tuturnya.

Dijelaskan, pajak bertutur merupakan kegiatan sosialisasi pajak dengan sasaran anak-anak sejak dini, utamanya para siswa sekolah.

“Karena kita tidak bisa lepas dari pajak. Pajak menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan sehingga materi yang disampaikan sebatas menggugah kesadaran pentingnya arti pajak dan digunakan untuk apa saja,” jelasnya. (War)

Komentar