Drs Ari Edy Prasetyo : Pengurus Golkar Hasil Musda Diharapkan Dari Kader Partai

image_pdf

PURWOREJO, FP – Ketua DPCAB (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI (Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ) Drs Ari Edy Prasetyo mengharap pengurus DPD Partai Golkar hasil Musda (Musyawarah Daerah) tahun 2020 akan menghasilkan pengurus yang kredibel dan konsisten memegang visi misi Golkar.

Hal tersebut disampaikan dihadapan sejumlah wartawan ketika konfirmasi terkait surat instruksi DPP Partai Golkar tertanggal 1 Juli 2020.

Dalam surat nomor SI-3/Golkar /VII/2020 diinstruksikan DPD Partai Golkar kabupaten/kota di seluruh Indonesia harus segera menyelenggarakan Musda bagi DPD kabupaten/kota dan prioritas bagi yang akan menggelar Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Penyelenggaraan Musda paling lambat 31 Agustus 2020.

“Saya berharap pengurus hasil Musda adalah pengurus yang kredibel dan paham akan doktrin Golkar dan berasal dari kader sendiri,” kata Drs Ari Edy Prasetyo yang juga sesepuh Partai Golkar, Jumat (3/7).

Disebutkan, SOKSI adalah organisasi sosial politik yang merupakan salah satu pendiri Golkar. Karena itu Ari Edy Prasetyo selaku Ketua SOKSI DP Cab Purworejo merasa tidak salah jika dirinya menginginkan pengurus hasil Musda yang akan diselenggarakan berasal dari kader partai sendiri yang paham idiologi  Golkar hingga jiwanya benar-benar Golkar.

“Saya berharap pengurus lahir dari para kader yang sudah melalui sistem pengkaderan yang berlaku di tubuh Golkar sehingga mampu mengembalikan Marwah Golkar. Jangan sampai terjadi anggota pengurus dari calon yang sama sekali tidak paham tentang doktrin Golkar,” tandas Ari.

Diakui Ari, saat ini visi misi Partai Golkar sudah sedikit bergeser, karena itu dari hasil Musda akan muncul kader yang konsisten dengan visi misi Golkar dan konsisten untuk melaksanakan doktrin Golkar.

Lanjut Ari, dalam Musda Partai Golkar dirinya memiliki hak suara dan berpendapat.  Karena sebagai Ketua DP Cab SOKSI Purworejo dirinya memiliki hak untuk memilih pengurus.

” Tentu dalam musda PG Kabupaten Purworejo , SOKSI yang bersama Trikarya yang lain punya hak pilih, berharap bisa memilih pengurus yang paripurna, yang bagi saya sebaiknya dari Generasi Muda yang masih kental idealismenya, syukur tak terkontaminasi budaya prakmatis dan transaksional ” tandas Arie. (War)

Komentar