Dikukuhkan, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purworejo Tahun 2020-2025

image_pdf

PURWOREJO, FP – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengukuhkan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia ( DP KORPRI) Kabupaten Purworejo Periode Tahun 2020-2025.  Pengukuhan 40 DP KORPRI digelar di Emper Wetan Rumah Dinas Bupati, Sabtu (27/6), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Ketua PGRI Irianto Gunawan, sejumlah pejabat OPD dan tamu undangan.

Bupati dalam arahannya berharap kepada Pengurus KORPRI yang baru dapat bekerja lebih baik, melebihi pengurus periode sebelumnya.

“Jika sebelumnya sudah bagus, pengurus saat ini harus jauh lebih bagus lagi. Saya tunggu gebrakan dan semangat baru dari teman-teman Pengurus Korpri, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Purworejo,” katanya.

Kepada kepengurusan lama, Bupati menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya kepada organisasi KORPRI dan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Bupati menambahkan, dalam rangka menyongsong Birokrasi Berkelas Dunia dan menghadap Revolusi Industri 4.0, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat mewujudkan SMART ASN dengan high-skilled yang mempunyai integritas, berjiwa nasionalisme dan mempunyai wawasan global.

Selain itu ASN diharapkan memiliki kemampuan melayani, membangun netwoking dan memiliki jiwa entrepreneurship, serta memiliki kemampuan dalam hal teknologi informasi dan bahasa asing.

Relevan dengan hal tersebut, KORPRI sebagai organisasi yang menaungi ASN/PNS harus ikut berperan meningkatkan profesionalitas anggotanya, yang secara otomatis akan meningkatkan kualitas birokrasi pemerintahan.

“ASN tidak boleh ketinggalan zaman. Sebagai abdi negara dan masyarakat, harus mengikuti berbagai perkembangan di era milenial khususnya dalam upaya meningkatkan inovasi pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Di masa pandemi Covid-19, lanjutnya, seluruh anggota KORPRI diharap dapat beradaptasi dengan penerapan New Habit atau kebiasaan baru. Dengan berbagai keterbatasan karena sebagian anggaran dialihkan bagi penanganan Covid-19, pelayanan kepada masyarakat harus tetap terselenggara dengan baik. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, baik secara individual maupun institusional.

Ketua DP KORPRI Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MM menjelaskan jika DP KORPRI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, solidaritas dan kebersamaan antar pengurus bersama anggota. Berkomitmen meningkatkan integritas dan kegotong royongan menuju optimalisasi kinerja dan profesionalisme.

Selain itu, DP KORPRI juga berkomitmen meningkatkan pengelolaan organisasi KORPRI sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya kita semua bisa mengemban amanah yang telah diberikan untuk melaksanakan program-program lima tahun mendatang,” ujar Sukmo. (War)

Komentar