Bekali Siswa dan Santri Pemahaman New Normal, MA An Nawawi Gelar Seminar Online

image_pdf

PURWOREJO, FP – Bertempat di kampus setempat, Madrasah Aliyah (MA) An Nawawi Berjan Purworejo menyelenggarakan seminar online menggunakan aplikasi zoom, Sabtu (27/6).

Seminar online bertajuk Santri New Normal Masa Pandemi Covid-19 tersebut menghadirkan pembicara Muhammad Aniq Yasroni, SHI, M.Ag, C.NI,P yang merupakan dosen falkutas syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

Seminar yang berlangsung hanya satu hati tersebut diikuti 120 peserta dari siswa siswi MA An Nawawi, santri An Nawawi, STAI An Nawawi, dan siswa SMA maupun Perguruan tinggi diluar An Nawawi.

Kepala MA An Nawawi Berjan Purworejo, H. Sahlan M.Ag, M.Si didampingi Waka Kesiswaan, Lailatul Mahsunah mengatakan, tujuanya agar nantinya setelah para siswa atau santri kembali bisa memahami dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang harus dihadapi.

“Seperti diketahui, didalam kehidupan pondok pesantren sudah menjadi sebuah kewajaran jika dalam satu kamar berisi tidak hanya satu, tapi lebih dari sekitar 5 santri. Nah dengan kondisi seperti itu mereka harus paham tentang protokol kesehatan yang harus dijalani karena dalam kehidupan pondok pesantren kebersihan juga menjadi yang utama,”kata Lailatul.

Disamping itu, kata Lailatul, juga untuk memberi pemahaman para siswa dan santri dalam menghadapi kehidupan baru dan kebiasaan baru seperti sebelumnya.

“Para siswa dan santri agar paham bagaimana itu hidup baru kebiasaan baru ditengah pandemi Covid dengan segala konsekwensinya seperti saat mereka sebelum pulang,” ucap Lailatul.

Lailatul berharap, dengan adanya seminar tersebut para siswa paham apa itu new normal Covid-19 karena selama ini masih banyak kurang begitu paham.

Selain itu, setelah para siswa kembali ke pesantren mereka mengetahui protokol kesehatan yang harus dijalankan, paham apa yang harus dilakukan demi kesehatan mereka dengan tetap menjaga kebersamaan, kebersihan  dan lebih peduli lingkungan.

“Harapan lainnya, agar kedepan ada seminar lagi secara online maupun ofline dan jika nantinya kondisi sudah betul betul normal tapi protokol kesehatan tetap dijalankan serta kedepan MA An Nawawi lebih bagus lagi,” (War)

Komentar