Hati-hati, Uang Tabungan Nasabah BRI Purworejo Hilang Puluhan Juta

image_pdf

PURWOREJO, FP – Devi Lestari (31) nasababah Bank BRI dibuat kaget dan panik lantaran saat mengecek rekening uang tabungannya berkurang. Padahal dirinya tidak merasa melakukan transaksi.

“Saya cek kok uangnya hilang supuluh juta, tentu saja saya panik dan bingung karena merasa tidak mengambil, ” katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/6).

Disebutkan Devi, kejadian berkawal saat Ia menerima pesan singkat (sms) berupa pemberitahuan kode OTP. Dalam pesan itu tertulis ‘RAHASIA’, tertera informasi outlet id, serverid dan nominal jumlah transfer senilai Rp 1 juta.  “sms nya 10 kali, satu jutaan. Jadi total sepuluh juta,” kata wanita asal Cimahi yang berprofesi sebagai penyanyi di Purworejo ini.

Mendapati kejadian itu, Devi kemudian melaporkan kehilangan uang di rekening tersebut kepada pihak Bank BRI Purworejo. Namun demikian, pihak Bank tidak memberikan kepastian apakah uang tersebut dapat kembali atau justru hilang. “Tadi saya marah-marah sama cs (Custumer Service), saya minta uang saya harus kembali. Petugasnya cuma bilang, diusahakan,” katanya.

Asisten Manajer Operasional dan Layanan Bank BRI Kantor Cabang Purworejo, Kusmiyati Sri Guntari, membenarkan kabar tersebut, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya. “Benar (ada laporan kehilangan tabungan milik nasabah,red). Kejadian ini sudah kami laporkan ke (Manajemen Bank BRI) pusat. Hari ini ada dua yang melapor kepada kami, kasus yang sama,” katanya.

Meski telah direspon pusat, kata Kusmiyati, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan lebih rinci. Namun demikian pihak manajemen akan berusaha melakukan investigasi dan berupaya terbaik untuk nasabah. “Kami belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci, tetapi (Bank BRI) pusat telah melakukan investigasi,” tandasnya. (War)

Komentar