Wabup Yuli Hastuti Dukung Koramil Polsek Perangi Covid

image_pdf

PURWOREJO, FP – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH terus memberikan dukungan semangat kepada semua masyarakat, termasuk juga menyemangati jajaran aparat keamanan Komando Rayon Militer (Koramil) dan Kepolisisan Sektor (Polsek) dalam memerangi virus corona covid-19.

Wabup Yuli Hastuti mengunjungi secara langsung ke Koramil dan Polsek di sejumlah kecamatan, pada Rabu (20/5), yang juga didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM.

Wabup Yuli Hastuti mengatakan, kerjasama dalam memerangi virus corona sangat penting. Seperti ditingkat kecamatan yang telah dilaksanakan antara Koramil, Polsek, pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan. Baik dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah virus corona maupun dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah.

Bahkan selain menjaga keamanan kata Wabup, Koramil dan Polsek juga memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak. Ini membantu sekali untuk meringankan beban masyarakat, yang dalam situasi pandemi ini memang dibutuhkan. “Tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas peran serta jajaran Koramil dan Polsek dibawah pembinaan Kodim dan Polres. Teriring harapan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Menurut Yuli Hastuti, disamping itu jajaran Koramil dan Polsek memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas. Tidak saja dalam melindungi masyarakat namun juga dalam mencarikan solusi ketika ada potensi permasalahan di masyarakat. Terlebih Koramil dan Polsek memiliki Babinsa dan Babinkamtibmas yang langsung berinteraksi dengan masyarakat di desa kelurahan. Tentu sangat memahami dan dengan cepat dalam memberikan pengamanan. sehingga bisa tercipta keamanan, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

Sejumlah aparat Koramil dan Polsek menyambut antusias kunjungan Wabup. Salah satunya Komandan Koramil (Danramil) Pituruh Kapten inf Maryono, merasa mendapat apresiasi dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. “Apalagi Ibu Wabub Yuli Hastuti mengunjungi Koramil secara langsung. Dari dulu belum pernah ada bupati atau wabup yang menyambangi secara pribadi. Ini sebagai penyemangat kami dalam bertugas, untuk terus menjalin soliditas,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas Rita Purnama menjelaskan, kunjungan wakil bupati ke sejumlah Koramil dan Polsek diawali di Koramil dan Polsek Kecamatan Purworejo, Loano, Bener, Banyuurip, Bagelen, Purwodadi, Ngombol, Grabag, Butuh, Pituruh, Kemiri, Kutoarjo, Bayan, dan Gebang. Rencananya 16 Koramil dan Polsek akan dikunjungi, untuk menjalin kerjasama dengan jajajaran aparat keamanan, dalam pengamanan di wilayah Kabupaten Purworejo terutama yang saat sekarang sedang menghadapi pandemi virus covid-19. (War)





Komentar