Penemuan Mayat Bayi Dikubur Dibelakang Rumah Gegerkan Warga

image_pdf

PURWOREJO, FP – Penemuan mayat bayi laki-laki di rumah kos milik Nunuk warga  RT 02 RW 08 Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo, Senin (18/5) sekitar pukul 09.00 WIB  membuat warga setempat geger.

Penemuan mayat bayi berawal dari informasi Isronia, salah satu penghuni kos yang mengatakan bahwa di belakang kos di tempat pembuangan sampah mencium  bau bangkai yang menyengat.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian mendatangi TKP dan menemukan gundukan tanah yang diduga asal dari bau menyengat tersebut.

Selanjutnya Isronia kemudian menggali gundukan tanah tersebut sedalam sekitar 20 cm dan mendapatkan mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang dibungkus menggunakan tas plastik warna biru.

Penemuan ini kemudian dilaporkan  RT setempat dan diteruskan ke Polsek Kota.

Petugas dari Polsek Purworejo dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Edy Winawan langsung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi diketahui yang mengubur bayi tersebut tidak lain orangtua kandungnya sendiri yang berinisial G.

“Mayat bayi kami bawa ke RSUD Tjitrowardojo untuk dilakukan otopsi. Hasil otopsi ini nantinya akan dipakai untuk menentukan langkah selanjutnya. Ibu bayi juga kami bawa untuk diperiksakan kesehatannya paska melahirkan,” jelas Iptu Edy.

Sementara itu, G mengaku bahwa tiga hari  sebelum melahirkan dia sempat jatuh di kamar.

“Tiga hari setelah jatuh, anak saya lahir tapi kulitnya sudah biru. Saya nahan sakit sudah tiga hari, mau periksa tidak punya uang karena sejak corona ini dirumahkan,” kata perempuan yang bekerja sebagai penjaga agen bis malam ini. (War)





Komentar