Diduga Tenggak Miras Oplosan, Dua Pemuda Tewas

image_pdf

PURWOREJO, FP –  Dua pemuda yang kesehariannya sebagai tukang parkir di Kawasan  Pecinan Kota Purworejo, meninggal dunia pada hari yang sama, yaitu Hari Rabu (22/04), kemarin.

AG (35) warga Kampung Brengkelan, meninggal pada Rabu pagi, disusul di KD (45) warga Kelurahan Baledono.

Jenazah AG telah dikebumikan pada Rabu siang, sedangkan Jenazah KD rencananya siang ini akan dikebumikan di Pemakaman Umum Kelurahan Baledono. Menghembuskan nafas terakhir kalinya di RS Panti Waluyo, tadi malam.

Diduga, keduanya sempat melakukan pesta miras jenis oplosan (alkohol 70% dicampur dengan Obat Kuat, atau campuran lain) yang dilakukan di Depan Toko Idola, Kawasan Pecinan.

Saksi mata menceritakan bahwa keduanya bersama dua orang lagi melakukan pesta miras oplosan di siang hari.

Kuat dugaan oplosan dari alkohol yang dibeli bebas di toko-toko kelontong tersebut, merenggut nyawa keduanya.

Seorang warga Baledono Ngentak Wildan, membenarkan kalau seorang pemuda asal Kelurahan telah meninggal dunia.

“Iya, saya baru saja melayat. Saya tidak tahu pasti, tapi korban pada Rabu siang sempat dirawat di RS Panti Waluyo Purworejo. Sebelumnya dia diantarkan temannya meminta rujukkan di Puskesmas,” terang Wildan.

Sementara Kapolres Purworejo melalui Kapolsek Purworejo, Iptu Sukardi mengaku baru mendapatkan informasi itu, Kamis (24/04) pagi ini.

“Kami akan segera menindaklanjuti atas informasi ini,” ucap Iptu Sukardi.

Untuk diketahui, beberapa tahun silam pesta miras alkohol oplosan juga telah menewaskan belasan pemuda Purworejo. Mereka sangat mudah mendapatkan alkohol dengan kadar 70% dari toko-toko kelontong atau apotik-apotik.

Selain murah harganya, pecinta miras oplosan ini, sering mencampurnya dengan cairan obat kuat atau cairan kimia lainnya yang membahayakan organ dalam tubuh manusia.  (War)

Komentar