Iptu Agil Widyas Sampurna Gantikan AKP Haryo Seto Listyawan Jabat Kasatreskrim

image_pdf

PURWOREJO, FP – Iptu Agil Widyas Sampurna, SIK, M.H resmi menggantikan AKP R. Haryo Seto Listyawan, SH, MKrim sebagai Kasat Reskrim Polres Purworejo.

Acara serah terima jabatan di pimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di Ruang Auditorium Polres Purworejo, Rabu (15/4).

Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan serah terima jabatan lainnya, yakni Waka Polres Purworejo yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Andis Arfan Tifani, SH,M.H digantikan Kompol Asep Supiyanto, S.Sos, M.H.

Sementara Kabagren yang semula dijabat AKBP Ridati Kajari diserah terimakan kepada Kompol Trasmaka, SH. dan Kapolsek Butuh yang sebelumnya dijabat AKP Sumardi kini digantikan Iptu Setyo Raharjo, SH,M.H.

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo mengatakan, alih tugas dan jabatan, merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi kepolisian.

“Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi,” kata Rizal Marito.

Pelaksanaan serah terima jabatan tersebut, menurut Rizal Marito, merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personil yang bersangkutan. Juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Purworejo.

“Dan satu hal yang perlu menjadi catatan, bahwa jabatan merupakan amanah dari Alloh SWT, yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, yang akan dipertanggungjawabkan di dunia sampai di akhirat,” tandas Kapolres Purworejo. (War)

Komentar