Siswa SMPN 23 Purworejo Dilatih Berkurban

image_pdf

Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, siswa SMPN 23 Purworejo dilatih berkurban. Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut bagian dari program OSIS seksi ke 1 yakni Pembinaan Keimanan  dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Untuk tahun ini penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor sapi. Satu ekor sapi hasil dari iuran siswa siswi kelas 7, 8 dan 9. Sementara satu ekor sapi lagi berasal dari rombongan tujuh orang guru.

Kepala SMP Negeri 23 Purworejo Sri Rochati BA Mengatakan, kegiatan latihan berqurban merupakan program OSIS yang pertama. “Dengan kegiatan Idul Adha ini diharapkan karakter yang dimiliki siswa seperti relegius, taat, menghargai orang lain,  mandiri dan bertanggung jawab akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Sri Rochati menambahkan, dirinya juga berharap agar para siswa bisa meneladani ketaatan Ibrahim kepada Allah dan Ismail terhadap orang tuanya sehingga bisa menjadi manusia yang  sholih dan sholihah serta memiliki budi pekerti yang luhur.

Kegiatan dawali dengan Shalat Idul Adha dengan Imam dan Khotib dipimpin oleh Kyai Rofi’i. Usai Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di komplek sekolah setempat. Setelah itu dilanjutkan dengan membagikan daging kurban kepada siswa yang berhak dan warga sekitar sekolah. Pembagian daging kurban dilakukan oleh panitia dibantu semua pengurus OSIS. Kegiatan tersebut melibatkan 570 siswa, 31 guru, 12 karyawan Tata Usaha sekolah dan sejumlah tetangga sekolah.

Komentar